TUGAS TAMBAHAN MODUL 1
SHIFT 1, 20 Oktober 2008
SHIFT 1, 20 Oktober 2008
- Apabila jumlah belahan pada komutator diperbanyak, apa pengaruhnya bagi kinerja motor DC? Jelaskan grafik yang ada di halaman 372! (5)
- Sebutkan kerugian PMDC motor bila dibandingkan dengan motor DC pada umumnya! (tiap orang satu!!) (4)
- Sebutkan keuntungan dan kerugian motor DC bila dibandingkan dengan motor induksi! (4)
- Jelaskan grafik (fig. 8-3) yang ada di halaman 359! Jelaskan gambar (fig. 8-4) yang ada di halaman 360! (6)
- Jelaskan perbedaan proses komutasi pada motor DC dan generator DC! Sertai gambar!(7)
- Jelaskan grafik (fig. 8-12) yang ada di halaman 375! Jelaskan grafik dan gambar (fig. 8-13) yang ada di halaman 376!(5)
- Apa yang anda ketahui mengenai commutating poles atau interpoles dan compensating windings? Jelaskan pengaruhnya bagi kinerja mesin DC! (8)
- Jelaskan mengenai Losses yang terjadi pada mesin DC!(4)
- Jelaskan mengenai kurva magnetisasi pada mesin DC (8-24 dan 8-25) yang ada di halaman 389! (5)
- Jelaskan mengenai grafik yang ada di halaman 392 (fig. 8-27)!(5)
- Jelaskan mengenai pengontrolan kecepatan pada shunt DC motor!(5)
- Apa perbedaan antara separately excited DC motor, shunt DC motor, series DC motor, dan compounded DC motor?(4)
- Buat resume mengenai the effect of an open field circuit yang ada di halaman 411, minimal 1/2 halaman, spasi 1!(4)
- Buat resume mengenai DC motor starter yang ada di halaman 425, minimal 1 halaman, spasi 1!(8)
- Cari jurnal mengenai aplikasi mesin DC pada bidang industri! (tiap orang beda!!) (5)
- Cari jurnal mengenai aplikasi mesin DC pada bidang transportasi! (tiap orang beda!!) (5)
- Cari artikel mengenai pengontrolan kecepatan pada Motor DC! Resume minimal 1/2 halaman, spasi 1!! (tiap orang beda!!) (8)
- Cari artikel mengenai peningkatan efisiensi pada motor DC! Resume minimal 1/2 halaman, spasi 1!! (tiap orang beda!!) (8)
Selamat mengerjakan!! Anggap aja persiapan buat Ujian. Okeh!